Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 6 Halaman 195, 196, 197, 201, 202, 203, 204, 205
Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 6 Halaman 195, 196, 197, 201, 202, 203, 204, 205-Pembelajaran Kelas 2 Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan Subtema 4 Merawat Tumbuhan Pembelajaran 5 Terdiri dari Mata Pelajaran PJOK, B. Indonesia dan PPKn.
Related
Di halaman sekolah Siti, terdapat banyak tanaman.
Tanaman itu dirawat dengan baik oleh tukang kebun sekolah.
Setiap siswa mendapat tugas merawat tanaman di dalam pot yang terdapat di dekat kelas.
Siti, Beni, dan Dayu sedang mengamati tukang kebun bekerja.
Ayo Membaca
Bacalah percakapan berikut dengan intonasi yang tepat.
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 195, 196
Ayo Berdiskusi
Berdiskusilah dengan teman sebangkumu mengenai pertanyaan-pertanyaan berikut.
1. Kata tanya apa saja yang digunakan dalam percakapan di atas?
2. Kata tanya apakah yang digunakan untuk menanyakan sebab dan alasan?
3. Kata tanya apakah yang digunakan untuk menanyakan cara?
Tuliskan jawaban kalian pada kotak yang tersedia
Alternatif Jawaban:
Hasil diskusiku
1. Kata tanya yang digunakan percakapan diatas adalah kata tanya apa, mengapa, bagaimana dan bolehkah.
2. Kata tanya mengapa digunakan untuk menanyakan sebab dan alasan
3. Kata tanya bagaimana digunakan untuk menanyakan cara
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 197
Ayo Berlatih
Isilah titik-titik pada kalimat tanya berikut,dengan kata tanya “mengapa” dan “bagaimana”.
Gunakan huruf tegak bersambung!
Cobalah membuat kalimat tanyamu sendiri.
Satu kalimat menggunakan kata tanya “mengapa”.
Satu kalimat lainnya menggunakan kata tanya “bagaimana”.
Tuliskan juga jawaban dari pertanyaanmu.
Ingatlah hal-hal berikut!
Gunakan huruf kapital pada awal kalimat.
Gunakan tanda tanya pada akhir kalimat.
Gunakan huruf tegak bersambung.
Alternatif Jawaban:
Ayo Bermain Peran
Pernahkah kamu mengamati rumput yang tinggi?
Apa yang terjadi jika rumput tersebut tertiup angin?
Bayangkan bahwa kakimu tertanam di tanah dan badanmu tertiup angin.
Angin bertiup dari kanan.
Liukkan pinggangmu ke kiri.
Lakukan dalam 8 kali hitungan.
Lalu, angin berubah arah.
Angin bertiup dari kiri.
Liukkan pinggangmu ke kanan.
Lakukan dalam 8 kali hitungan.
Kali ini, angin bertiup dari belakang.
Liukkan badanmu ke depan.
Lakukan dalam 8 kali hitungan.
Sekarang, cobalah berpasang-pasangan dalam melakukan gerakan ini.
Satu anak akan memberi perintah,dan anak lainnya akan melakukan gerakan.
Ayo, meliuk-liuk seperti rumput! Lakukan sesuai ketukan.
Ayo Berdiskusi
Setiap siswa kelas 2 ditugaskan untuk merawat tanaman yang ada di sekolah.
Hal itu dilakukan di pagi hari sebelum masuk kelas.
Siti dan Beni ditugaskan pada hari Senin.
Dayu dan Lani ditugaskan pada hari Selasa.
Lina dan Niko ditugaskan pada hari Rabu.
Pada hari Rabu, Niko datang terlambat.
Lina harus mengerjakan tugasnya sendirian.
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 201
Diskusikan dengan temanmu hal-hal berikut ini.
1. Bagaimana pendapatmu mengenai Niko yang terlambat?
2. Apakah yang dilakukan Niko sesuai dengan tata tertib?
3. Apa yang terjadi jika Niko datang tepat waktu?
4. Apa yang akan kalian lakukan jika ada teman kalian yang melakukan hal
seperti Niko?
Tuliskan hasil diskusi kalian pada kotak yang tersedia.
1. Niko telah melanggar tata tertib sekolah.
2. Yang telah dilakukan Niko tidak sesuai dengan tata tertib sekolah.
3. Niko dapat membantu Lina untuk merawat tanaman yang ada sekolah.
4. Menegurnya.
Menurut pendapat kami, Niko melanggar tata tertib sekolah.
Jika Niko datang tepat waktu, Niko dapat membantu Lina untuk merawat tanaman yang ada sekolah.
Jika ada teman saya melakukan hal seperti Niko, saya akan menegurnya.
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 202
Ayo Berlatih
Pasangkan tata tertib sekolah berikut dengan manfaat yang tepat.
Alternatif Jawaban:
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 Halaman 203, 204, 205
Ayo Bercerita
Ceritakan pengalamanmu ketika melakukan piket kelas.
Supaya memudahkan bercerita, jawablah pertanyaan berikut!
1. Hari apa kamu mendapat jadwal piket kelas?
2. Siapa saja teman-teman yang piket bersamamu?
3. Tugas apa yang kamu lakukan dalam piket kelas itu?
4. Apakah kamu pernah tidak melaksanakan tugas piket kelas?
5. Bagaimana perasaanmu ketika tidak melaksanakan piket kelas?
Alternatif Jawaban:
Jawaban dapat disesuaikan dengan jawaban masing-masing siswa dibawah ini hanya contoh
1. Hari Rabu
2. Saya piket bersama Riko dan Raka
3. Saya bertugas menyapu ruang kelas
4. Pernah
5. Tidak suka
Ayo Renungkan
Tuliskan hal yang paling kamu sukai pada pembelajaran hari ini.
Adakah hal sulit untuk kamu kerjakan?
Alternatif Jawaban:
Hal yang paling saya suka pada pembelajaran hari ini adalah mengerjakan tugas memasangkan tata tertib sekolah dengan manfaat yang tepat.
Yang masih sulit untuk ku adalah menirukan gerakan rumput
Kegiatan Bersama dengan Orang Tua
Bersama dengan orang tuamu,berlatihlah menggunakan kata tanya “mengapa”
dan “bagaimana”.
Tulislah 3 kalimat tanya dengan menggunakan “mengapa”.dan 2 kalimat tanya dengan menggunakan “bagaimana”.
Tuliskan juga jawabanmu pada buku tulismu.
Alternatif Jawaban :
Kata tanya menggunakan kalimat “ mengapa ”
1. Mengapa tanaman harus dirawat dengan baik ?
2. Mengapa kita harus mandi dua kali sehari ?
3. Mengapa tanaman itu mati ?
Kata tanya menggunakan kalimat “ bagaimana ”
1. Bagaimana cara membe ripupuk pada tanaman ?
2. Bagaimana cara merawat tanaman dengan baik ?
Demikianlah artikel tentang Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 6 Halaman 195, 196, 197, 201, 202, 203, 204, 205-Kelas 2 Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan Subtema 4 Merawat Tumbuhan Pembelajaran 5 dari kami. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Terimakasih.
0 Response to "Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 6 Halaman 195, 196, 197, 201, 202, 203, 204, 205"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.