Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 6 Halaman 95, 96, 98, 99, 101
Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 6 Halaman 95, 96, 98, 99, 101 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 6 Cita-Citaku Subtema 2 Hebatnya Cita-Citaku Pembelajaran 4 Terdiri dari Mata Pelajaran B.Indonesia, PKN dan IPS.
Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar dikelas 4 merupakan buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013(K13) Edisi Revisi 2017.
Dalam Buku Siswa Kelas 4 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 4 Halaman 93-101 terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut kami bagikan alternatif jawaban.
Ayo Membaca
Alternatif Jawaban :
1. Kehebatan lain seorang arsitek:dapat membuat bangunan yang berguna bagi masyarakat
2. Jenjang pendidikan apa saja yang harus ditempuh untuk menjadi seorang arsitek?
Untuk menjadi seorang arsitek diawali dengan pendidikan sarjana (S1) dilembaga perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi arsitektur, umumnya pendidikan sarjana arsitek ditempuh dalam waktu 4 tahun. Pendidikan berpusat pada perancangan arsitektur dengan didukung pengetahuan struktur dan konstruksi, teori dan sejarah arsitektur, teknik komunikasi, perkotaanserta ilmuan-ilmuan.Pengakuan profesional sebagai seorang arsitek di Indonesia diberikan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang menyelenggarakan program sertifikasi. Secara umum jenjang profesi arsitek terdiri dari Arsitek Pratama, Arsitek Madya dan Arsitek Utama.
3.Keterampilan apa yang harus dimiliki seorang arsitek ?
Seorang arsitek diharapkan memiliki berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pendidikan di perguruan tinggi maupun pendidikan profesi berkelanjutan, seorang arsitek harus memiliki kemampuan matematika,IPA dan kesenian.
Ayo Mencoba
Sekarang, mari lakukan kegiatan berikut ini dalam kelompokmu!
1. Buatlah kelompok yang terdiri atas tiga orang siswa. Kamu dapat bekerja dalam kelompok yang sama pada kegiatan sebelumnya.
2. Tentukan dua suku asal dari orang-orang sekitarmu, bisa orang tuamu, atau temanmu.
3. Carilah informasi tentang rumah adat dari suku-suku tersebut.
4. Carilah informasi tentang kegunaan dan cara masyarakat menggunakan rumah adat mereka.
5. Bandingkan keterangan yang kamu peroleh di antara keduanya. Carilah persamaan dan perbedaan serta kegunaan dan manfaat rumah adat tersebut.
6. Buatlah dalam bentuk diagram seperti contoh di bawah.
7. Presentasikan hasil kerja kelompokmu di depan kelas.
8. Apa kesimpulan yang kamu peroleh dari presentasi tersebut?
Alternatif Jawaban :
Ayo Berlatih
Perhatikanlah kehidupan masyarakat di sekitarmu! Kemudian, lakukanlah kegiatan berikut ini!
1. Lakukanlah survei sederhana kepada teman-teman sekelasmu untuk mengetahui pekerjaan orang tua mereka.
2. Lakukanlah wawancara singkat kepada temanmu tentang bagaimana orang tua mereka bekerja.
3. Cari tahu sumber daya alam apa yang mereka olah atau gunakan.
4. Catatlah hasilnya ke dalam tabel seperti contoh di bawah ini.
5. Bekerjalah bersama teman dalam kelompok untuk melihat hasil identifikasi yang dibuat bersama-sama.
6. Buatlah kesimpulan tentang hal-hal berikut.
a. Pekerjaan apa yang paling banyak dilakukan oleh orang tua temanmu.
b. Sumber daya alam apa sajakah yang paling banyak dimanfaatkan.
c. Dari mana asal sumber daya alam tersebut.
7. Presentasikanlah hasil indetifikasimu di depan kelas.
Alternatif Jawaban:
a. Pekerjaan apa yang paling banyak dilakukan oleh orang tua temanmu: Petani garam
b. Sumber daya alam apa sajakah yang paling banyak dimanfaatkan: Air laut dan sinar matahari untukmenghasilkan garam
c. Dari mana asal sumber daya alam tersebut : Air laut
Membuat Puisi dan Menjelaskan Makna
Perhatikanlah rangkaian puisi berikut ini. Lengkapilah puisi ini menggunakan kata-katamu agar puisi lebih bermakna.
Alternatif Jawaban :
Bacakanlah puisimu dengan percaya diri secara bergantian di kelasmu.
Tanggapilah pernyataan-pernyataan di bawah ini dengan kata ya atau tidak, sesuai isi puisi di atas.
1. Puisi ini berkisah tentang kawan yang tidak setia ( ).
2. Lani memberikan pendapat yang baik terhadap kawannya ( ).
3. Kita yang dimaksud dalam puisi ini adalah Lani dan Siti ( ).
4. Kawan yang dimaksud memiliki suku yang berbeda dengan Lani ( ).
5. Lani akan melupakan kawannya ( ).
6. Mereka ingin meraih cita-cita bersama ( ).
Alternatif Jawaban
1. Puisi ini berkisah tentang kawan yang tidak setia ( tidak ).
2. Lani memberikan pendapat yang baik terhadap kawannya ( ya ).
3. Kita yang dimaksud dalam puisi ini adalah Lani dan Siti ( tidak ).
4. Kawan yang dimaksud memiliki suku yang berbeda dengan Lani ( ya ).
5. Lani akan melupakan kawannya ( tidak ).
6. Mereka ingin meraih cita-cita bersama ( ya ).
Berdasarkan jawaban di atas, jelaskanlah isi puisi tersebut ke dalam bentuk paragraf di bawah ini. Bekerjalah bersama temanmu untuk menyelesaikan kalimat yang telah dibuat tersebut!
Alternatif Jawaban :
Makna puisi diatas adalah bercetita tentang kawan yang sejati.Lani menulis puisi unuk teman-temannya yaitu Beni, Made, dan Siti. Mereka sering bermain bersama di sekolah, mengerjakan tugas sekolah bersama, dan teman-teman lani selalu menghiburnya ketika sedih. Meskipun Lani dan teman-temannya berbeda suku dan agama mereka tidak lupa mengingatkan untuk saling menghormati dan menghargai.Lani tidak anak melupakan teman-temannya dan mereka akan selalu bersama-sama untuk meraih cita-cita.
Ayo Renungkan
1. Apa saja hal yang menurutmu menarik tentang arsitek? Apakah kamu ingin menjadi seorang arsitek suatu saat nanti? Mengapa?
2. Manfaat apa sajakah yang kamu dapatkan dengan mempelajari keanekaragaman budaya masyarakat melalui pengenalan rumah adat suku yang berbeda-beda?
3 Sebutkan dan jelaskan paling sedikit dua hal yang paling kamu sukai dari kegiatan belajar hari ini!
Buatlah sebuah catatan tentang bagaimana kamu dan keluargamu memanfaatkan sumber daya alam setiap hari. Kamu dapat menggunakan tabel berikut untuk membantumu.
Alternatif Jawaban :
Demikianlah artikel tentang Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 6 Halaman 95, 96, 98, 99, 101 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 6 Cita-Citaku Subtema 2 Hebatnya Cita-Citaku Pembelajaran 4. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Teima kasih
Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar dikelas 4 merupakan buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013(K13) Edisi Revisi 2017.
Dalam Buku Siswa Kelas 4 Tema 6 Subtema 2 Pembelajaran 4 Halaman 93-101 terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut kami bagikan alternatif jawaban.
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 95
Lengkapilah diagram berikut ini dengan menggunakan berbagai sumber informasi yang kamu miliki!Alternatif Jawaban :
1. Kehebatan lain seorang arsitek:dapat membuat bangunan yang berguna bagi masyarakat
2. Jenjang pendidikan apa saja yang harus ditempuh untuk menjadi seorang arsitek?
Untuk menjadi seorang arsitek diawali dengan pendidikan sarjana (S1) dilembaga perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi arsitektur, umumnya pendidikan sarjana arsitek ditempuh dalam waktu 4 tahun. Pendidikan berpusat pada perancangan arsitektur dengan didukung pengetahuan struktur dan konstruksi, teori dan sejarah arsitektur, teknik komunikasi, perkotaanserta ilmuan-ilmuan.Pengakuan profesional sebagai seorang arsitek di Indonesia diberikan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang menyelenggarakan program sertifikasi. Secara umum jenjang profesi arsitek terdiri dari Arsitek Pratama, Arsitek Madya dan Arsitek Utama.
3.Keterampilan apa yang harus dimiliki seorang arsitek ?
Seorang arsitek diharapkan memiliki berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pendidikan di perguruan tinggi maupun pendidikan profesi berkelanjutan, seorang arsitek harus memiliki kemampuan matematika,IPA dan kesenian.
Ayo Mencoba
Sekarang, mari lakukan kegiatan berikut ini dalam kelompokmu!
1. Buatlah kelompok yang terdiri atas tiga orang siswa. Kamu dapat bekerja dalam kelompok yang sama pada kegiatan sebelumnya.
2. Tentukan dua suku asal dari orang-orang sekitarmu, bisa orang tuamu, atau temanmu.
3. Carilah informasi tentang rumah adat dari suku-suku tersebut.
4. Carilah informasi tentang kegunaan dan cara masyarakat menggunakan rumah adat mereka.
5. Bandingkan keterangan yang kamu peroleh di antara keduanya. Carilah persamaan dan perbedaan serta kegunaan dan manfaat rumah adat tersebut.
6. Buatlah dalam bentuk diagram seperti contoh di bawah.
7. Presentasikan hasil kerja kelompokmu di depan kelas.
8. Apa kesimpulan yang kamu peroleh dari presentasi tersebut?
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 96
Alternatif Jawaban :
Ayo Berlatih
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 98
Perhatikanlah kehidupan masyarakat di sekitarmu! Kemudian, lakukanlah kegiatan berikut ini!1. Lakukanlah survei sederhana kepada teman-teman sekelasmu untuk mengetahui pekerjaan orang tua mereka.
2. Lakukanlah wawancara singkat kepada temanmu tentang bagaimana orang tua mereka bekerja.
3. Cari tahu sumber daya alam apa yang mereka olah atau gunakan.
4. Catatlah hasilnya ke dalam tabel seperti contoh di bawah ini.
5. Bekerjalah bersama teman dalam kelompok untuk melihat hasil identifikasi yang dibuat bersama-sama.
6. Buatlah kesimpulan tentang hal-hal berikut.
a. Pekerjaan apa yang paling banyak dilakukan oleh orang tua temanmu.
b. Sumber daya alam apa sajakah yang paling banyak dimanfaatkan.
c. Dari mana asal sumber daya alam tersebut.
7. Presentasikanlah hasil indetifikasimu di depan kelas.
Alternatif Jawaban:
a. Pekerjaan apa yang paling banyak dilakukan oleh orang tua temanmu: Petani garam
b. Sumber daya alam apa sajakah yang paling banyak dimanfaatkan: Air laut dan sinar matahari untukmenghasilkan garam
c. Dari mana asal sumber daya alam tersebut : Air laut
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 99
Ayo MencobaMembuat Puisi dan Menjelaskan Makna
Perhatikanlah rangkaian puisi berikut ini. Lengkapilah puisi ini menggunakan kata-katamu agar puisi lebih bermakna.
Alternatif Jawaban :
Bacakanlah puisimu dengan percaya diri secara bergantian di kelasmu.
Tanggapilah pernyataan-pernyataan di bawah ini dengan kata ya atau tidak, sesuai isi puisi di atas.
1. Puisi ini berkisah tentang kawan yang tidak setia ( ).
2. Lani memberikan pendapat yang baik terhadap kawannya ( ).
3. Kita yang dimaksud dalam puisi ini adalah Lani dan Siti ( ).
4. Kawan yang dimaksud memiliki suku yang berbeda dengan Lani ( ).
5. Lani akan melupakan kawannya ( ).
6. Mereka ingin meraih cita-cita bersama ( ).
Alternatif Jawaban
1. Puisi ini berkisah tentang kawan yang tidak setia ( tidak ).
2. Lani memberikan pendapat yang baik terhadap kawannya ( ya ).
3. Kita yang dimaksud dalam puisi ini adalah Lani dan Siti ( tidak ).
4. Kawan yang dimaksud memiliki suku yang berbeda dengan Lani ( ya ).
5. Lani akan melupakan kawannya ( tidak ).
6. Mereka ingin meraih cita-cita bersama ( ya ).
Berdasarkan jawaban di atas, jelaskanlah isi puisi tersebut ke dalam bentuk paragraf di bawah ini. Bekerjalah bersama temanmu untuk menyelesaikan kalimat yang telah dibuat tersebut!
Alternatif Jawaban :
Makna puisi diatas adalah bercetita tentang kawan yang sejati.Lani menulis puisi unuk teman-temannya yaitu Beni, Made, dan Siti. Mereka sering bermain bersama di sekolah, mengerjakan tugas sekolah bersama, dan teman-teman lani selalu menghiburnya ketika sedih. Meskipun Lani dan teman-temannya berbeda suku dan agama mereka tidak lupa mengingatkan untuk saling menghormati dan menghargai.Lani tidak anak melupakan teman-temannya dan mereka akan selalu bersama-sama untuk meraih cita-cita.
Ayo Renungkan
1. Apa saja hal yang menurutmu menarik tentang arsitek? Apakah kamu ingin menjadi seorang arsitek suatu saat nanti? Mengapa?
2. Manfaat apa sajakah yang kamu dapatkan dengan mempelajari keanekaragaman budaya masyarakat melalui pengenalan rumah adat suku yang berbeda-beda?
3 Sebutkan dan jelaskan paling sedikit dua hal yang paling kamu sukai dari kegiatan belajar hari ini!
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 101
Kerja Sama dengan Orang TuaBuatlah sebuah catatan tentang bagaimana kamu dan keluargamu memanfaatkan sumber daya alam setiap hari. Kamu dapat menggunakan tabel berikut untuk membantumu.
Alternatif Jawaban :
Demikianlah artikel tentang Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 6 Halaman 95, 96, 98, 99, 101 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 6 Cita-Citaku Subtema 2 Hebatnya Cita-Citaku Pembelajaran 4. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Teima kasih
0 Response to "Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 6 Halaman 95, 96, 98, 99, 101"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.