Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 Tema 7 Halaman 23, 28
Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 Tema 7 Halaman 23, 28- Pembelajaran Kelas 3 Tema 7 Perkembangan Teknologi Subtema 1 Perkembangan Teknologi Produk Pangan Pembelajaran 3 Terdiri dari Mata Pelajaran MTK, B.Indonesia dan SBDP.
Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar dikelas 3 merupakan buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013(K13) Edisi Revisi Terbaru.
Dalam Buku Siswa Kelas 3 Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 3 Halaman 21-28 terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut kami bagikan alternatif jawaban.
Hari ini, rumah Lani dikunjungi oleh bibi. Udin, Edo, Beni, Dayu, dan Siti juga berkunjung ke rumah Lani. Mereka berkumpul di ruang makan.
Bibi Lani bekerja di pabrik pengolahan makanan. Bibi menceritakan macam-macam cara mengolah bahan makanan.
Bibi menunjukkan teks bacaan tentang teknologi pangan. Udin, Edo, Beni, Dayu, Siti, dan Lani membaca bersama-sama.
Ayo Membaca
Bacalah teks berikut!
Hasil Teknologi Pangan
Manusia butuh makanan terus-menerus.Bahan makanan yang diperlukan berasal dari hasil panen. Panen terjadi pada waktu tertentu saja. Oleh karena itu, dicarilah cara agar makanan dapat
bertahan lebih lama.
Agar makanan selalu tersedia, manusia mulai menggunakan teknologi pangan.Teknologi pangan
merupakan suatu cara untuk mengolah bahan makanan. Kacang kedelai dapat diolah menjadi
tahu, tempe, dan susu kedelai. Mangga dan stroberi diolah menjadi manisan dan selai. Daging
dapat diolah menjadi bakso, sosis, dan kornet.
Teknologi pangan penting untuk menghasilkan jenis makanan baru.Selanjutnya, makanan
olahan tersebut disimpan dalam kaleng atau dalam plastik kedap udara. Kedap udara maksudnya adalah tidak dapat dimasuki oleh udara. Proses penyimpanannya dapat membuat makanan lebih awet.
Carilah jenis makanan baru yang dihasilkan oleh teknologi pangan!
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 23
Ayo Berlatih
Kelompokkan jenis makanan hasil panen dan makanan hasil teknologi pangan.
Tuliskan hasilnya pada tabel berikut!
Alternatif Jawaban :
Amati kalimat yang berwarna merah pada teks “Hasil Teknologi Pangan”.
Kalimat tersebut merupakan kalimat utama pada setiap paragraf.
Kumpulan kalimat utama disebut ringkasan!
Tuliskan kembali kalimat utama dari setiap paragraf agar dapat terbentuk ringkasan.
Alternatif Jawaban :
Manusia butuh makanan terus-menerus. Agar makanan selalu tersedia, manusia mulai menggunakan teknologi pangan. Teknologi pangan penting untuk menghasilkan jenis makanan baru.
Ceritakan ringkasan yang telah dibuat olehmu secara bergantian di depan kelas!
Ayo Bernyanyi
Setelah membaca dan bercerita tentang teknologi pangan, Lani mengajak teman-teman
bernyanyi bersama. Bibi Lani memperkenalkan sebuah lagu baru.
Ayo Berlatih
Dengarkan dengan baik lagu “Tukang Sayur” yang dinyanyikan oleh gurumu. Masih ingatkah kamu arti dari pola irama? Pola irama adalah susunan sekelompok bunyi yang muncul berulang-ulang secara teratur dalam sebuah lagu.
Apakah lagu “Tukang Sayur” memiliki pola irama yang berbeda? Nyanyikan lagu tersebut secara bergantian dengan temanmu. Iringi nyanyian temanmu dengan berbagai gerakan untuk menunjukkan pola irama berbeda. Pola irama 1 diiringi dengan tepuk tangan. Pola irama 2
diiringi dengan petikan jari. Pada lirik lagu tersebut, pola irama yang berbeda ditandai dengan gambar alat musik yang berbeda.
Ayo Mengamati
Bibi Lani membeli tempe di tukang sayur. Warnanya putih dengan kumpulan kedelai di dalamnya. Lani dan teman-teman mengamatinya.
Tempe yang dibeli Bibi cukup besar. Udin mengajak teman-teman mengukur luas permukaan bidang tempe. Tempe tersebut berbentuk persegi.
Udin mengukur luas tempe menggunakan potongan segitiga yang terbuat dari daun pisang.
Potongan segitiga daun pisang merupakan alat ukur tidak baku.
Tempe yang berbentuk persegi, dapat dipotong menjadi bentuk segitiga.
Amati bentuk di bawah ini!
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 28
Ayo Berlatih
Hitunglah luas permukaan bidang berikut.
Alternatif Jawaban :
Kegiatan Bersama Orang Tua
Orangtua dapat mengajak siswa untuk mengidentifikasi alat ukur tidak baku untuk mengukur luas benda yang berada di sekitar rumah. Contoh alat ukur tidak baku misalnya, buku tulis.
Demikianlah artikel tentang Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 Tema 7 Halaman 23, 28- Pembelajaran Kelas 3 Tema 7 Perkembangan Teknologi Subtema 1 Perkembangan Teknologi Produk Pangan Pembelajaran 3 dari kami. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Terima kasih.
0 Response to "Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 Tema 7 Halaman 23, 28"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.