Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 7 Halaman 79, 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87
Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 7 Halaman 79, 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87- Pembelajaran Kelas 2 Tema 7 Kebersamaan Subtema 2 Kebersamaan di Sekolah Pembelajaran 3 Terdiri dari Mata Pelajaran PPKN, B.Indonesia dan MTK
Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar dikelas 2 merupakan buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013(K13) Edisi Revisi Terbaru.
Dalam Buku Siswa Kelas 2 Tema 7 Subtema 2 Pembelajaran 3 Halaman 77-87 terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut kami bagikan alternatif jawaban.
Pembelajaran 3
Ayo Mengamati
Piket Kelas
Setiap hari, semua siswa bertugas menjaga kebersihan kelas. Setiap hari, ada beberapa siswa yang bertugas melaksanakan piket. Setiap kelompok piket terdiri atas siswa laki-laki dan siswa perempuan. Masing-masing siswa bertangggung jawab menjaga kebersihan kelas. Mereka saling bekerja sama. Ruang kelas 2, pagi ini sangat bersih. Ruang kelas siap digunakan untuk belajar. Ibu Guru datang memasuki kelas. Siswa memberi salam dan dilajutkan berdoa bersama.
Hari ini, Siti dan teman-teman menyimak kembali dongeng Kiki dan Kiku.
Menemukan Kata Sapaan pada Dongeng
Kiki : “Selamat pagi, Matahari yang baik,” sapa Kiki ramah.
Matahari: “Selamat pagi juga, Kiki! Ho ho ho, pagi ini lagi-lagi kau bangun lebih pagi dariku,” sahut Matahari.
Kata sapaan yang diucapkan Kiki: Matahari yang baik
Kata sapaan yang diucapkan Matahari: Kiki
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 79
Ayo Berlatih
Bacalah kembali dongeng Kiki dan Kiku!
Tunjukkan kata sapaan yang terdapat pada dongeng terebut!
Alternatif Jawaban :
Kalimat: “Selamat pagi, Matahari yang baik,” sapa Kiki ramah.
Kata Sapaan : Matahari yang baik
Kalimat: “Selamat pagi juga, Kiki! Ho ho ho, pagi ini lagi-lagi kau bangun lebih pagi dariku,” sahut Matahari.
Kata Sapaan : Kiki
Kalimat: “Kiku, pernahkah engkau makan cacing?” tanya Kiki pada suatu hari
Kata Sapaan : Kiku
Kalimat: “Lihat Kiku! Bu Ayam sedang mengais-ngais tanah. Cacingnya banyak sekali! Tidakkah engkau ingin memakannya?" tanya Kiki.
Kata Sapaan : Kiki
Kalimat: “Petok. Petook! Ayo, Kiki, ajak temanmu sarapan bersama,” ajak Bu Ayam.
Kata Sapaan : Kiki
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 80, 81, 82, 83
Ayo Berlatih
Coba kamu tulis daftar nama teman-temanmu yang piket! Kemudian, tentukan jenis kelaminnya!
Alternatif Jawaban :
Jawaban dapat disesuaikan dengan nama teman di kelas, dibawah ini hanya contoh
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 84
Nyatakan banyak laki-laki atau perempuan dalam bentuk pecahan!
Alternatif Jawaban :
1. Pecahan yang menyatakan banyak laki-laki adalah 1/2
2. Pecahan yang menyatakan banyak perempuan adalah 1/3
3. Pecahan yang menyatakan banyak laki-laki adalah 1/4
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 85
Pasangkan gambar berikut dengan pecahan yang sesuai!
Banyaknya siswa laki-laki pada kumpulan siswa berikut sesuai dengan nilai pecahan …
Alternatif Jawaban :
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 86
Banyaknya siswa perempuan pada kumpulan siswa berikut sesuai dengan nilai pecahan …
Alternatif Jawaban :
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 87
Ayo Berdiskusi
Diskusikan dengan teman sebangku, bagaimana sikapmu terhadap teman piket yang memiliki jenis kelamin berbeda!
Tulislah hasil diskusimu!
Alternatif Jawaban :
Sikap kita terhadap teman piket yang memiliki jenis kelamin berbeda adalah menghargai dan menghormatinya.
Kegiatan Bersama Orang Tua
Dengan bantuan orang tua, siswa mengenal pecahan.
Demikianlah artikel tentang Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 7 Halaman 79, 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87- Pembelajaran Kelas 2 Tema 7 Kebersamaan Subtema 1 Kebersamaan di Sekolah Pembelajaran 3 dari kami. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Terima kasih.
0 Response to "Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 7 Halaman 79, 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.