Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 1 Halaman 156, 157, 158, 159, 160
Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 1 Halaman 156, 157, 158, 159, 160-Pembelajaran Kelas 2 Tema 1 Hidup Rukun Subtema 4 Hidup Rukun di Masyarakat Pembelajaran 3 Terdiri dari Mata Pelajaran B. Indonesia, Matematika dan SBDP.
Related
Pembelajaran 3
Warga di lingkungan rumah Udin sedang bergotong royong.
Ibu-ibu menyiapkan makanan dan minuman.
Anak-anak ikut membantu.
Ada anak yang membantu membersihkan sampah.
Semua tampak rukun dan gembira.
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 Halaman 156
Kegiatan gotong royong apa yang pernah kamu lakukan di lingkungan rumahmu?
Alternatif Jawaban:
Aku dan Ayah mengikuti kegiatan kerja bakti di lingkungan rumahku. Bapak-bapak bekerja membersihkan selokan. Ibu-ibu menyiapkan makanan dan membantu menyapu sampah. Aku dan teman-teman ikut mencabuti rumput liar yang tumbuh di pinggir jalan. Kami semua bekerja sama supaya lingkungan menjadi bersih dan indah.
Ayo Menulis
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 Halaman 157
Gambar mana yang menunjukkan sikap hidup rukun di masyarakat?
Alternatif Jawaban :
Gambar 2
Gambar manakah yang menunjukkan penolakan?
Alternatif Jawaban:
Gambar 3
Pernahkah kamu menolak pemberian orang lain?
Alternatif Jawaban:
Pernah
Tuliskanlah kata-kata penolakan tersebut pada tempat di bawah ini.
Alternatif Jawaban :
Mohonmaaf, saya tidak bisa datang.
Maaf, sekarangsayatidakbisaikut.
Maaf, aku tidak bisa memakan gorengan ini.
Tidak, terima kasih.
Terima kasih, saya tidak suka makanan pedas.
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 Halaman 158
Ayo Bermain Peran
Buatlah percakapan pengalamanmu melakukan penolakan terhadap pemberian orang lain!
Kalimat penolakan biasa ditandai dengan kata “tidak”.
Selain kata tidak, dapat ditambahkan kata maaf, terima kasih, lain kali ya, dan lain-lain.
Alternatif Jawaban :
Jawaban dapat disesuaikan dengan jawaban siswa, dibawah ini hanya contoh
Percakapan :
Udin : "Do, PR pelajaran kemarin, apakah sudah kamu kerjakan?
Edo : “Belum. Kamu sudah?"
Udin : “Aku juga belum mengerjakannya."
Edo : “Mau tidak kamu nanti sore belajar bersama? Nanti PR nya kita kerjakan bersama-sama. Tapi, belajarnya di rumah aku saja ya?"
Udin : “Maaf, Do nanti sore aku tidak bisa belajar bersamamu. Aku harus pergi ke dokter nanti bersama ibuku.”
Edo : “Oh, tidak apa-apa. Lain kali mungkin kita bisa belajar bersama.”
Sekarang bermain peranlah di depan kelas dengan teman-temanmu.
Peragakan percakapanmu.
Tentukan pemeran dalam percakapan tersebut.
Kegiatan gotong royong di perumahan Udin terlaksana dengan baik.
Ibu-ibu menyiapkan banyak makanan untuk peserta gotong royong.
Ada 95 kue bolu dan 120 kue lemper.
Kue itu disajikan dan dimakan 158 buah.
Berapa sisa kue sekarang?
Ingatlah penjumlahan dan pengurangan yang sudah dipelajari sebelumnya.
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 Halaman 159
Alternatif Jawaban : Sisa kue sekarang adalah 57 potong
Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 Halaman 160
Ayo Berlatih
Tentukan hasil penjumlahan dan pengurangan berikut!
AlternatifJawaban:Adakah jawaban yang sama?
Alternatif Jawaban :
Tidak ada
Apakah urutan penjumlahan dan pengurangan berpengaruh terhadap hasil operasi hitung?
Alternatif Jawaban:
Iya, berpengaruh, karena urutan operasi hitung memengaruhi hasil operasi hirung.
Diskusikan kesimpulan dari kedua soal di atas.
Alternatif Jawaban :
Urutan operasi hitung berpengaruh terhadap hasil operasi hitung. Dua buah bilangan yang berbeda jika urutan operasi hitungnya dirubah maka hasilnya akan berbeda,
Ayo Berkreasi
Ibu-ibu menyiapkan kue-kue untuk peserta kerja bakti.
Ada kue lemper yang terbuat dari beras ketan.
Beras ketan dapat dipakai untuk membuat hiasan.
Begitu juga dengan biji-bijian yang lain.
Bahan dan Alat yang Digunakan
• Kertas gambar
• Lem kertas atau lem kayu
• Berbagai biji-bijian, misalnya kacang hijau, kedelai, jagung, dan lain-lain
• Pensil
Cara membuat
Oleskan lem sedikit demi sedikit pada gambar yang akan ditempeli kertas.
Tempelkan biji-bijian pada gambar yang telah dibuat dan diolesi lem (Perhatikan kombinasi warna dan jenis biji-bijian).
Aturlah agar hasil tempelan rapi dan indah seperti contoh gambar bunga di bawah ini.
Kegiatan Bersama Orang Tua
Orang tua memberikan soal campuran penjumlahan dan pengurangan, kemudian meminta siswa mengerjakannya.
Demikianlah artikel tentang Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 1 Halaman 156, 157, 158, 159, 160-Kelas 2 Tema 1 Hidup Rukun Subtema 4 Hidup Rukun di Masyarakat Pembelajaran 3 dari kami. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Terimakasih
0 Response to "Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 2 Tema 1 Halaman 156, 157, 158, 159, 160"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.